Serba Serbi

Hujan Lebat Akibatkan Banjir dan Genangan Air di Kota Bandung

Hujan lebat di Kota Bandung sepekan terakhir timbulkan genangan air dan banjir di beberapa titik di wilayah kota Bandung. Pembenahan sistem drainase di kota Bandung dari tahun ke tahun tidak pernah tuntaskan masalah genangan air dan banijr.

Jalan KH Wahid Hasyim, misalnya, setelah diguyur hujan selama satu jam (1/11) mengakibatkan genangan air di jalan itu sehingga mengambat kelancaran transportasi dalam kota pada pukul 12.30 wib. Pengendara sepeda motor harus ekstra hati-hati ketika melewati jalan itu.

Puluhan pengendara sepeda motor dan beberapa angkutan kota terpaksa harus mengalami kerusakan mesin karena air bah dari saluran air di bawah jalan raya meluap karena tidak mampu menanpung jumlah air yang masuk ke saluran di sana.

Meski perbaikan saluran air dalam kota di Jalan Peta sedang diperbaiki, masalah genangan air dan banjir di wilayah itu tetap saja muncul dan merugikan masyarakat pengguna jalan raya.


Kondisi jalan yang berlubang karena terkikis air bah dari saluran yang tersumbat hingga saat ini belum mendapat perhatian dari Dinas Pekerjaan Umum kota Bandung, dan kondisi itu dapat dilihat di Jalan Inggit Garnasih. Pengguna jalan raya harus hati-hati melalui jalan itu di samping kurangnya penerangan jalan dan jalan yang rusak. (Hoofdredacteur)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button