Agenda

PAMERAN TUNGGAL SETIAWAN SABANA LAKON TUBUH : CHAOSMOS PERJALANAN JIWA


Peresmian Pameran : Kamis, 20 Mei 2015 pukul 19.30 WIB
Pameran berlangsung : 22 – 31 Mei 2015 pukul 10.00 – 18.00 WIB

Setiawan Sabana, menyelesaikan pendidikan di jurusan Seni Grafis FSRD ITB hingga berprofesi sebagai staf pengajar di almamaternya hingga sekarang, telah menjadikan seni grafis sebagai media utama kiprah kesenimanannya. Melalui grafis, ia menemukan dimensi teknologi dan artistika cetak konvensional, dimana terdapat dimensi teknologi dan artistika kertas yang terus dikembangkan hingga tahun 1990.

Sejak tahun 1990 itulah, Setiawan Sabana mengintensifkan karya dengan media kertas. Pameran tunggal terakhirnya di Bentara Budaya Jakarta pada tahun 2011 dengan tajuk Jagat Kertas, merupakan hasil pengamatannya tentang hakikat kertas sebagai wahana peradaban yang begitu dalam dan luhur karena memiliki kemampuan untuk meliput dunia kecil (mikrokosmos), dunia besar (makrokosmos) serta dunia transedental (metakosmos). 

Sedangkan pamerannya kini, Lakon Tubuh : Chaosmos Perjalanan Jiwa, dikuratori oleh Warno Wirosetomo dari Yogyakarta, akan menampilkan sejumlah karya yang merupakan hasil permenungannya tentang berbagai peristiwa mutakhir dalam bentuk objek kitab/buku dan dalam pendekatan intermedia. Sekitar 20 buah kitab akan dipamerkan dalam beragam ukuran, cara display dan media.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button